Mengetahui manfaat dan khasiat buah mengkudu untuk kesehatan

Saya informasikan buat anda yang ingin Mengetahui manfaat dan khasiat buah mengkudu untuk kesehatan disini. Saya ingin berbagi hal tentang kesehatan karena pentingnya kesehatan buat tubuh kita jangan sampai lupakan hal itu. apa saja manfaat buah mengkudu dan khasiatnya maka Inilah manfaat dan khasiat buah mengkudu atau buah noni saya buatkan informasinya buat anda semua lengkap. Bagi anda yang selema ini belum tahu manfaat dari buah buruk rupa mengkudu maka sangat tepat membaca artikel ini. Jangan lupa baca juga Buah Noni atau Buah Mengkudu Manfaat, Khasiat dan Cara Mengolah
Dari berbagai sumber yang kami kumpulkan bahwa ternyata buah ini tidak hanya memiliki satu atau dua nama saja.
buah mengkudu

Cara mengatasi hipertensi

Melainkan banyak sebutannya sesuai dengan tempat dimana buah ini tumbuh. Seperti halnya orang aceh bisa menyebut dengan mengkudu atau keumeudee; sementara orang jawa biasa menyebut dengan buah pace, kemudu, atau kudu. Berbeda lagi dengan orang sunda yang menyebut buah ini dengan sebutan cangkudu. Kalau orang madura menyebutnya dengan sebutan buah kodhuk, dibali disebut tibah.
Buah mengkudu ini merupakan buah yang berasal daerah Asia Tenggara dan masih tergolong dalam famili Rubiaceae. Dinegara lainpun menyebutkan nama buah ini dengan sebutan yang berbeda pula. Seperti buah noni (Hawaii), nono (Tahiti), nonu (Tonga), ungcoikan (Myanmar) dan ach (Hindi). (referensi : buah mengkudu)
Nama itu diberikan oleh masyarakat terdahulu dimana buah tersebut tumbuh. Masyarakatpun memanfaatkan buah ini menjadi obat yang diolah dengan cara yang bermacam-macam. Memang buah noni alias buah mengkudu ini sudah terbukti untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya jus noni. 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Mengetahui manfaat dan khasiat buah mengkudu untuk kesehatan"

Back To Top